18 May 2012

BrowMed - Brownies Mede



Lagi-lagi brownies... sering banget buat yang satu ni... rencana mau buat brownies banana setelah baca di fbnya sajian sedap eeeee ketinggalan itu pisang masih tersimpan di kulkas. Bahan semua udah di siapin masih aja ada yang ketinggalan *hadeuuh.... ya wes lah ga pake banana....
Masih dalam edisi menghabiskan putih telur. Resep saya buat sendiri berdasarkan bahan yang ada. Habis timbang langsung catet. Soalnya ada sisa putih telur cuman 340ml ... saya mo pengen langsung semua itu putih telur kepake, jadi tidak ada lagi stock putel di kulkas. Liat sana sini resep cari yang ukuran segitu ga ada. Ya wes buat persentase sendiri aja. Ternyata enak juga. Alhamdulillah. Berpegang teguh dengan resep-resep brownies putih telurnya Ny. Liem. Hanya persentasenya saya buat sendiri. Cara membuatnya sama seperti Ny Liem punya dan dah pernah saya buat sebelumnya. Nama resep saya buat sendiri pula :p BrowMed ^_^


BrowMed/ Brownies Mede
Oleh: Diana Pratiwi

Bahan :
340 ml Putih telur
170 gr Gula Pasir
12 gr cake elmusfier
1/2 sdt vanili bubuk
110 gr tepung terigu
15 gr susu bubuk Full Cream
40 gr Dark Chocolate powder
1 sdt baking powder
80 gr margarin, lelehkan
100 gr Milk Cooking Chocolate, lelehkan
100 gr kacang mede, sangrai lalu cincang kasar 
(berat kacang mede disesuaikan/sesuai selera)

Cara Membuat:
1. Kocok putih telur terlebih dahulu hingga mengembang kemudian masukan gula pasir, vanili bubuk & cake elmusifier sambil terus di kocok hingga mengembang & kental. Matikan mixer. Sisihkan.
2.  Sementara di lain wadah campur tepung terigu, susu bubuk dan coklat bubuk, ayak.
3. Masukan terigu sedikit demi sedikit ke dalam putih telur yang sudah di mixer. Aduk balik dengan spatulla hingga rata.
4. Campurkan margarin leleh dengan coklat leleh aduk rata. Lalu masukan ke adonan no.3 aduk hingga rata.
5. Siapkan loyang brownies, olesi mentega tipis-tipis beri kertas roti olesi lagi dengan mentega. Tuang adonan ke dalam loyang, bagi menjadi 3 bagian ( masing-masing kotak jadi 280gr jika di bagi 3 sama rata) dan hasilnya pas & cukup untuk loyang ukuran ini (lihat gambar di bawah)


Setelah adonan di bagi rata. Taburi atasnya dengan kacang mede yang sudah di sangrai & di potong cincang kasar.
6. Panggang dengan suhu 180C selama kurang lebih 25-30 menit. Angkat. Setelah dingin baru di potong-potong sesuai selera. Sajikan.


No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover