19 September 2017

Flourless Japanese Cheese Cake - Kefo Friendly


Welcome September, apa kabar ini blog sudah lama berdebu hihihi.. yuuk bersih-bersih..
Mari mengisi hari ini dengan penuh semangat. Saat ini saya sedang menjalani diet keto. Apa sih diet keto itu? Untuk lebih lengkapnya bisa di intip aja disini ya. Nah hari ini berbagi resep yang keto friendly. Banyak sebenernya resep ini berkeliaran di grup FB keto lifestyle. nah Flourless Japanese Cheese Cake ini cuman gabungan dari beberapa resep kemudian saya modifikasi aja sesuai bahan yang ada di rumah. Pertama saya lihat resep ini di grup resep ketofatosis lifestyle oleh mba Magfiroh  Effendi dimana dia modif dari resepnya mba Yuni Hartati. Nah sekarang saya modif lagi veri saya hihihi. Dan hasilnya enak  banget kejuuu banget  ^_^ Intip resepnya yuk!

Flourless Japanese Cheese Cake
Keto Friendly 

Versi : Diana Pratiwi

Bahan-bahan : 
Bahan A
150 gr keju parut
50 gr butter (lelehkan) 
250 gr whipcream cair
250 gr cream cheese

Bahan B :
5 butir kuning telur 
4 sachet diabetasol

Bahan C :
5 butir putih telur
3 sachet diabetasol

Cara membuat :
Pastikan semua bahan sudah di persiapkan terlebih dahulu, supaya tidak ada yang terlewat, walau saya sering bikin kue yang lain pun kadang ada aja yang terlewat  bahannya saat pencampuran semua bahan hehehe.
1. Campur semua bahan A dengan whisk hingga tercampur rata. Kemudian masukan kuning telur satu persatu sampur di aduk dengan whisk/ bisa juga dengan mixer. (Saya pakai mixer)
2. Dalam wadah lain mixer  putih telur hingga mengembang kemudian masukan diabetasol mixer lagi hingga sedikit agak kaku. Matikan  mixer
3. Campur bahan C kedalam bahan A+B dengan tehnik aduk balik/folding, atau gunakan mixer dengan kecepatan rendah aduk hingga rata.
4. Siapkan loyang 22cm yang sudah di olesi mentega serta pinggiran loyang juga jangan lupa di beri kertas roti lalu olesi lagi dengan mentega. Tuang adonan kedalam loyang.
5. Oven dengan cara Aubainmarie dengan suhu 170C saat 20-30 menit pertama setelah bagian atasnya sudah mulai terlihat kecoklatan turunkan suhu jadi 160C hingga matang (tes kematangan tusuk dengan tusukan sate lalu jika adonan tidak menempel maka cake sudah matang). Total saya oven cake ini sekitar 60-70 menit. Tergantung dengan oven masing-masing ya. Sebab beda oven suka beda pengaturannya.


Nah ini penampakan cake yang baru keluar dari oven.




Selamat mencoba ya ^_^.  Salam lemak

No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover