10 March 2011

Macarons

Banyak putih telur nganggur di rumah? di bikin Macarons aja...masih asing ya sama kue yang satu ini?? Tapi saya udah nyoba,enak koq...

Resepnya saya liat di bukunya Mba Yeni Ismayani

Bahan :

100 gram putih telur
400 gram icing sugar (ini hasilnya muaniss banget, di kurangin aja ya)
2 sdm tepung maizena
1 sdm pasta karamel,pandan,stroberi (optional)

Filling :
100 gram whipping cream
200 ml susu cair dingin
2sdt pasta (optional pilih terserah mo rasa apa aja)
Topping :
bole pake bole tidak,kalo saya polos aja.. Berhubung waktu bikin ga punya bahannya,jadi saya buat warna warni aja hehehe

Cara membuat :
1. Siapkan loyang kue kering lalu olesi dengan margarin tipis
2. Kocok putih telur,icing sugar,& tepung maizena hingga kental. Tambahkan pasta strawberry (atau pasta lain sesuai selera)
3. Masukan adonan ke dalam plastik segitiga/ping-ping bag. semprotkan adonan di atas loyang,lalu diamkan di suhu ruangan selama 10menit hingga adonan melebar & tipis
4. Panggang dalam oven selama 10menit dengan suhu 170 drajat C
5. Buka pintu oven selama 5 menit,lalu panggang kembali selama 20 menit dengan suhu 120C hingga matang dan kering. Angkat
6. Filling : Kocok semua bahan filling hingga rata dan halus,sisihkan
7. Rekatkan Macarons dengan filling,beri taburan di atasnya.(saya ga pake) Sajikan

Update Feb 2015 :
Untuk tips & trick membuat macarons ini bisa di lihat di link berikut Macarons . Silahkan meluncur kesana ya. 

No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover