16 February 2015

Macarons



Pada waktu lalu kompakers Qatar sedang ada pertemuan 2nd meet up yang di isi dengan latihan bareng food photography bertempat di rumahnya mbak Shanti Eka. Dimana subjectnya adalah Macarons buatan saya sendiri ^_^


Senangnya saya bisa bertemu dengan pakar-pakar photography yang berbagi ilmu, terima kasih buat mbak Renny Asti, mbak Tati Widarti, mbak Noni dan semua teman-temans kompakers Qatar atas partisipasinya sehingga acara ini sukses.


Untuk resep macarons dulu saya sudah pernah posting. Tapi waktu itu fotonya cuman asal jepret aja :D :D 


Silahkan lihat di link berikut ini Macarons 


Untuk tips-tipsnya : Sebaiknya agar macarons terlihat cantik dan ukuran macarons semua sama gunakan silpat / cetakan khusus macarons. Hasilnya pasti jauh lebih bagus dengan yang tidak pake cetakan. Shapenya semua sama dan anti gagal. Jika tidak punya cetakannya bisa di gunakan dengan cara loyang di alasi dengan kertas roti yang sudah di buat/ di tulis dengan pensil bentuk bulat-bulat sama rata. Caranya cetak/ di print terlebih dahulu di kertas A4 pola bulat-bulat sebanyak mungkin kemudian pada saat hendak mencetak letakkan kertas pola di bawah kertas roti. Setelah selesai semua adonan di diamkan selama 10 menit baru kemudian di panggang. Selama adonan di diamkan kertas pola tadi bisa di tarik dan dapat di pakai lagi untuk proses mencetak di loyang lain. 


Semoga bermanfaat & happy baking ^_^

No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover