24 March 2011

Bolu Gulung















Yeeeeyy....baru pertama kali bikin bolu gulung sukksesss Alhamdulillah.hihihihi
Senang rasanya kalo bikin kue sekali langsung jadi dan bagus pula. Keep the spirit of baking stay there ^_^
Kalau saya ni jika ingin membuat sesuatu ga langsung di buat. Ngumpulin semangat dulu,di baca-baca dulu resep yang sudah ada..ga cuman satu resep 1 sampe 3 resep di baca,di hayati,di baca tips dan tricknya..semuaa di baca,kira-kira sudah mengerti barruuu la bikin,dengan sedikit modifikasi sendiri.... Tapi ga  cuman sampe disitu...bahan-bahan harus betul-betul ada semua. Saya kurang selainya (selai strawberry yang ada di rumah ternyata kurang banyak) jadilah telfon tetangga :D ada yang punya selai ga? hehehehe makasih ya mama Ayyub. Ada selai nanas pun jadilah. Maklum rumah saya jauh dari supermarket.


Resep NCC yang saya pakai :

Bahan:

15 butir kuning telur
150 g gula pasir
75 g tepung terigu
175 g mentega, kocok

Cara membuat:

  1. Kocok kuning telur dan gula hingga kental. Masukkan tepung sambil diayak.
  2. Masukkan mentega kocok, aduk hingga rata betul. Pengadukan yang kurang rata dapat menyebabkan cake bantet. 
  3. Tuang kedalam loyang tipis (loyang bolu gulung) 24x24 cm atau 25x35 cm, ratakan.(saya pake loyang yang ada di rumah ajah 24x35x3cm) 
  4. Oven selama 15 menit dengan suhu 180’C hingga matang.(Saya gunakan 190'C)
  5. Balikkan, olesi dengan selai stroberi, lalu gulung perlahan.
  6. Dinginkan dalam kulkas, potong-potong.
Catatan:
Jika menggunakan oven listrik, nyalakan juga api atasnya.



Untuk kurang lebih 18potong




No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover