13 March 2012

Cake Untuk Anakku Tidak Diterima Pihak Sekolah


Hari ini adalah hari terakhir Annual Exam anak saya. Berbeda sedikit dengan sekolah lain, yang lain masih pada mid test. Ini bulan April sudah mulai tahun ajaran baru. Rencana mau kasih cookies tapi waktu dan tenaga, sayapun tanya ke anak mau bawa buat teman-teman di sekolahnya. Saya kasih pilihan cookies atau cake, anak saya pilih cake. Yaa sudah buat dech...bukan kue ulang tahun, tapi untuk ucapan selamat selesai exams :D Semoga teman-teman aji suka ya :) Dengan hati senang pergi ke sekolah di temenin sama tetangga yang megangin cakenya, makasi yaa Mba Sari sementara saya yang nyupir. Jam 8.30 pagi sampai di sekolah anak saya di terima oleh staf sekolah, saya di suruh tunggu sebentar ga lama kemudian datang kepala sekolah menerangkan bahwa Cake tidak bole di bawa kesekolahan, di karenakan ada sebagian dari mereka yang vegetarian, alergi sama telur. Kepala sekolahnya bilang kalo sebelumnya telepon dulu tanya bole atau ga. Sebab kita ga tau anak yang mana yang alergi terhadap makanan, apalagi ini bahan dasarnya ada telur. Sekolah anak saya ini kebanyakan muridnya orang India, dimana kita tau sebagian dari mereka yang vegetarian, glek... lemeeess deh... Aji yang sebelum  berangkat udah semangat juga "Mah, kuenya di anter jam 9 ya.. pas istirahat makan" Saya bilang "Iya Ji,..." Hadeeuh...bagaimana ini??? ...mau di apakan ini... Ya sudah buat Teacher nya ajalaa....wes kadung sampe sana, masa mau di bawa pulang lagi...siapa yang makaaan... kan tujuannya untuk teman-teman aji di sekolah. Untungnya cake ini ga beli.. saya sendiri yang buat, ga rugi-rugi amat lah.... *menghela nafas panjang.... Nah pelajaran buat saya ke depannya. Tidak lagi bawa-bawa cake ke sekolah. Padahal sebelumnya saya pun pernah bawa cookies lolipop yang bahan dasarnya ada telur juga. Pihak sekolah masih memperbolehkan. Makanan yang bole di bawa ke sekolah untuk murid-murid hanya coklat. Sementara Mba Sari juga bawa tapi jajanan stik keju ... nah kalo yang itu boleh kata kepala sekolah... Jadi cake ini rejekinya para Teacher di sekolah Aji. Menunggu kedatangan anak saya pulang sekolah bagaimana reaksinya? deg-deg saya... pasti kecewa.. "Mah, mana cakenya?..tadi ga kesekolahan Aji ya?"  setelah saya beri penjelasan akhirnya anak saya mengerti. *Pelajaran saya yang paling berharga buat saya untuk kedepannya....


No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover