20 May 2011

Zebra Cake Putih Telur

Manfaatkan putih telur "lagi" cari-cari resep dapet yang sreg di hati
ngintip di dapurnya mba Estu,makasi ya mba resepnya..Resep asli dari Ny.Liem (pastinya PAS menurut saya,takaran & hasilnya pun oke ^_^ )



Bahan I
425 ml putih telur (kurang lebih 10 putih telur)
200 gr gula pasir
1/4 sdt garam
10 gr emulsifier
1/2 sdt vanili bubuk


Bahan II (campur dan ayak)
200 gr terigu protein sedang  >>>> saya pake Flour All Purpose
(saya pakenya 150gr trigu + 50 gr susu bubuk Full Cream) 
untuk anak2 pastinya masih butuh susu untuk pertumbuhan ... ta'elaa :D
1/2 sdt baking powder


Bahan III (campur)
1 sdm rum bakar (kalo suka loh...kalo aku sih ga pake) >> saya skip
50 gr margarin, cairkan


Bahan IV
1 sdm coklat pasta >> pake coklat pasta black forest


Caranya :
- Kocok putih telur hingga 1/2 mengembang, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Tambahkan garam, elmusfier, dan vanili, kocok hingga mengembang dan kental
- Masukkan bahan II sedikit demi sedikit, aduk rata. Tuang bahan III, aduk pelan hingga rata
- Ambil adonan 1/3 bagian (kalo aku sih 1/2 bagian), campur dgn bahan IV
- Tuang adonan secara bergantian antara adonan putih dan coklat ke dalam loyang bulat 22 cm yang telah dioles minyak n alas dengan kertas roti
- Kukus ke dalam panci pengukus selama 15 menit hingga matang.


kalo di liat dari fotonya mba Estu..cakenya buagusan punya mba Estu sii :D
lah wong saya baru pertama nyoba je.... gapapa la buat pemula mah *ngibur diri
yang penting dapet pola zebranya...hihihihi
Mungkin karena saya pake susu bubuk jadi hasilnya kurang putih seperti punya mba Estu
lain kali kalo mo nyoba HARUSS lebih bagus dari ini *semangadddd angkat mixer lagi
Met nyoba yaaa.... ^_^

No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover