02 November 2012

Zebra Cake


Ini kali ke empat saya buat zebra cake. Menggunakan 400ml putih telur di konversikan sedikit dengan resep yang pernah saya buat sebelumnya. Biasa menggunakan loyang bulat, yang ini saya buat dengan loyang kotak ukuran 22x22x7cm. Resep asli dari Ny. Liem yang sudah di modif oleh saya sesuai bahan yang ada di rumah.

Zebra Cake
Oleh Diana Pratiwi

Bahan I :
400 ml Putih telur
250 gr gula pasir
10 gr Cake Elmusifier (saya pake TBM)
1/4 sdt garam
1sdt vanili bubuk

Bahan II (campur & ayak):
180 gr tepung terigu
1/2 sdt Baking powder

Bahan III:
50 gr margarin cairkan

Bahan IV :
15 gr Dark chocolate powder yang di campur dengan sedikit air panas, aduk rata sisihkan.
sejumput pewarna makanan hitam (wilton black)

Cara membuatnya sudah pernah saya posting zebra cake yang ke 3 saya buat disini silahkan meluncur kesana ya ;) 

Untuk melihat zebra cake lain yang pernah saya buat pertama kali ada disini , lalu zebra cake yang kedua  ada disini

Tips : Perlu di perhatikan pada saat tuang adonan sebaiknya harus sama ukuran, jika ingin 3 warna (misal putih, coklat, hitam) gunakan centong dengan ukuran sama.
Cake ini tidak seperti membuat cake marble yang adonannya di aduk di loyang / menggunakan sendok adonan coklat dan putih di aduk perlahan. Zebra cake di buat dengan menuang adonan di satu titik tepat di tengah loyang satu persatu. Ikuti cara membuatnya yang tertera di link tersebut pasti bisa. ^_^.

Update : ada yang baru juga silahkan liat di Steam Zebra Cake disini

No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover