11 June 2011

Whoopi Pie #Let's Bake Together#


Terima Kasih buat team LBT,salam kenal semua ya ^_^  baru ikutan ni, Tema Whoopie Pie, kalo di liat dari penampakannya seperti Macarons,kalo macarons manis juga tapi lebih cripsy.. Nah kalo whoopie ni seperti burger ya.. teksturnya membel tapi ini manis rasanya, yuuk nyoba bikin :
Resep aslinya ada disini gapapa ya,sapa pake yg ini! :D
Saya cuman bikin 1/2 resep aja.Tinggal di bagi 2 aja resep di bawah ini 


Bahan
1 box Betty Crocker ® ® SuperMoist campuran kue putih
Air 290ml

Minyak nabati 80 ml 
1  telur 
1 / 4 sdt gel pewarna atau warna makanan cair (pink,orange,hijau,coklat pasta)


Filling
Fillingnya saya kira-kira aja karena cuman buat 1/2 resep
100 grm  marshmallow creme
50 grm butter unsalted
100 gula bubuk (kurangi jika tidak suka terlalu manis)

Siapkan loyang nonstik beri mentega sedikit untuk olesan/ loyang biasa beri alas kertas roti
Panggang dengan suhu 170C selama 10-12menit. Biarkan dingin
Beri filling. Sajikan


Sepertinya fillingnya kemanisan :D lain kalo mo nyoba mending pake butter cream kayaknya lebih enak....hehehe
kalo mau liat link video cara pembuatannya ni ada disini :) hasil dari video ini buaguuss sangat ya... saya pake loyang muffin malah bentuknya seperti muffin ga bulat seperti di video ini,apa kebanyakan ngisinya ya? akhirnya panggang yang kedua saya pake loyang kue kering yang biasa...

4 comments:

lusiana said...

beli betty crocker dan marshmallow nya dimana yaa?? suka bangeet ihh sama cupcake popper :)

Diana Pratiwi said...

Maaf baru bales mbak Lusiana...posisi dimana mbak? biasanya di supermarket besar ada mba... :)

Mery said...

Halo mbak Diana! Kalau di daerah Jakarta beli betty crokcer nya dimana ya? Dan apa nama supermarket tersebut? Aku tinggal di Jakarta Timur. Terima kasih.

Diana Pratiwi said...

Hallo juga mbak Mery maaf baru sempat balas hehehe... betty crocker saya beli di lokal supermarket di Doha mbak.. Kalo di jakarta coba cari di Supermaket besar saya kurang tau kalo di Jakarta maaf..

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover