22 February 2015

Pasta Ravioli


Bisa bergabung dengan @uploadkompakan itu Alhamdulillah banget. Bisa belajar fotography dan kenal dengan banyak para pakar photographer. Tambah teman baru plus tambah ilmu. Setiap hari temanya beda-beda & bikin kita belajar untuk menjadi yang terbaik dan belajar kreatif dalam menampilakan setiap foto. Biasanya para master membuat foto itu harus ada temanya sehingga hasilnya jadi ada nilai tambahnya. 

Nah atas saran mbak Yayan agar di posting di blog ini akhirnya saya kerjakan ^_^ Untuk tema hari ini adalah tentang Pasta. Jangan di tanya resep asli cara membuat pasta ravioli itu kayak gimana. Saya sendiri ga sempet nyari resepnya. Saya cuman buat ala saya ajah :D (semoga bukan sesat resep saya ini ya :p) berhubung pasta maker ini saya punya, waktu itu iseng lagi jalan-jalan nemu maker itu di Ramez, pertama lihat langsung suka beli deh :D setelah beli bari liat di youtube cara makenya gimana :)) 

Pasta Ravioli Ala Jawa a.k.a Pastel Abon
Oleh Diana Pratiwi
Bahan :
300 gram tepung terigu all purpose
60 gram margarin/blue band
150 ml air panas

Bahan untuk isian :
Terserah boleh apa aja
bisa cream cheese, keju parut, atau isian pastel juga boleh abon pun boleh. Selera masing-masing aja.

Cara Membuat :
1. Campur semua bahan kalo menggunakan mixer gunakan yang model hooked ya..Jika pake tangan nyonyos nanti ..panas soale :D :D atau dengan cara campur dengan menggunakan sendok kayu, setelah setengah kalis baru uleni dengan tangan.
2. Gilas tipis adonan dengan rolling kemudian gilas lagi dengan gilingan pasta/ gilingan mi. Saya make hingga no 5-6 tidak terlalu tipis kalo menurut saya. Selera aja kalo mau buat seberapa ukurannya. Buat memanjang ya berikut tips dari mbah youtube saya lampirkan.



Setelah jadi raviolinya bisa langsung goreng dengan api sedang. Ingat ya ini pasta - pasta an - pasta ravioli versi Jawa. Kenapa saya bilang gini? Berhubung anak saya suka sama pastel abon, saya tu capek juga kalo mlintir-mlintir pastel dengan ukuran kecil di samping harus buat pesenan kue juga jadilah pake pasta maker ajah hehehe.. Komentar anakku mamah is the baker for Aji ^_^ Alhamdulillah dapet kompliment dari anak sendiri hahaha...
Monggo bagi yang suka sama resep saya silahkan di pake. Kalo ga cocok yang monggo cari yang lain ^_^


Dan foto ini tidak saya sertakan di uploadkompakan karena kurang sreg dengan hasilnnya. Akhirnya saya tambahkan daun seledri biar tambah cakep fotonya.
Have a good day everyone. Terima kasih sudah mampir di blog saya. Semoga berkenan di hati *halah :p

No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover