30 September 2014

Manfaat buah Nanas untuk kesehatan



Nemu alat yang buat ngupas nanas, murah meriah cepet dan ga pake ribet. Biasanya paling malas kalo beli nanas harus kupas sendiri di rumah, lammaaa. 

Ada banyak manfaat dari nanas terutama untuk anak-anak yaitu mengobati secara alami sakit radang tenggorokan, mencegah batuk, flu dan demam, menjaga kesehatan gigi, menjaga kekebalan tubuh, serta jika anak amandelnya membesar dan meradang bisa di obati dengan terapi nanas.


Berhubung anak saya sakit radang tenggorokan, tidurpun mendengkur (ngorok) saya selalu buat jus nanas ini. Nanas di peras dengan juicer, jadi murni air nanas itu sendiri tanpa ada tambahan air lagi. Biasanya 1 buah nanas jadi kurang lebih 200-250ml atau kira-kira 1 gelas. Di minumkan ke anak sehabis makan 1-3 sdm 3x sehari. Untuk pemakaian pertama 1sdm dulu. Jika si anak mendengkurnya hingga membuat sang anak sulit tidur bisa di minumkan sekali minum 3sdm sehari 3x. Kita akan lihat perkembangannya dalam 3 hari ngoroknya akan berkurang. Lakukan terus minum jus nanas ini hingga si anak tidak lagi mendengkur. 


Jus nanas ini manjur dan cocok untuk anak saya. Alhamdulilah sekarang tidurnya sudah tidak mendengkur lagi. 1 Gelas jus nanas ini bisa untuk 1-3 hari pemakaian. Setelah minum jus nanas di simpan di kulkas agar bisa di pakai lagi ke esokan harinya, Tips lain pemakaian jus nanas ini JANGAN sekali kali minum sebelum makan, karena nanas ini tajem untuk ukuran perut anak-anak. Sebaiknya di minum sesudah makan.


Adapun manfaat nanas untuk orang dewasa bisa di check linknya disini, disini , disini juga. Atau browsing di mbah google pun banyak. :p





No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover