01 February 2014

Brownies Ketan Hitam with grated cheese topping NCC CCW


Mau buat setoran di NCC Cheese Culinary Week ... hari ini di rumah saya kedatangan tamu Ibu dari sohib saya ..tamu jauh dari jakarta yang kebetulan sedang main ke mesaieed Qatar.

Mau buat kue special untuk Ibunya Astrid. Astrid ini suka sekali dengan brownies ketan hitam.  Jadi buatlah pagi ini. Berhubung di rumah lagi ga ada stock telur, pakai jurus andalan pinjam telur dulu ke tetangga qiqiqiqik... makasih ya tetanggaku tercinta Mbak Tari hehehehe.

Resep asli dari Ny. Liem yang saya modifikasi. Saya buat 1/2 resep cukup untuk pas 1 loyang chiffon cake. Ini dia resepnya...

Brownies Ketan Hitam
with grated cheese topping

Di modifikasi oleh Diana Pratiwi

Bahan I:
200 gr gula pasir
6 buah telur
1 sdt emulsi (TBM,SP)

Bahan II (campur jadi satu ayak,sisihkan) :
250 gr tepung ketan hitam
15 gr tepung terigu
50 gr coklat bubuk

Bahan III :
160 gr mentega cair (lelehkan)
160 ml santan

Bahan IV:
coklat butter cream untuk olesan  
keju parut untuk topping

Cara Membuat :
1. Kocok bahan I yaitu telur, gula pasir dan emulsi dengan mixer kecepatan tinggi hingga mengembang,matikan mixer
2. Masukan bahan II sedikit demi sedikit dengan cara aduk balik, di selingi dengan memasukan bahan III mentega cair dan santan cair campur hingga rata.
3. Siapkan loyang chiffon yang di oles dengan mentega hingga rata / bisa juga gunakan buttercream spray untuk olesan loyang.
4. Masukan adonan ke dalam loyang lalu kukus selama 20-25 menit atau hingga matang (dengan tes tusuk untuk melihat kematangannya). Angkat lalu dinginkan.
5. Setelah cake dingin olesi dengan bahan IV coklat buttercream lalu taburi dengan keju parut. Hidangkan.

Semoga saya mendapat badge dari tuan rumah NCC Cheese Culinary Week (harap-harap cemas :D )

Updated : 4 Feb 2014

Ternyata postingan saya nyangkut beberapa hari di ncc cheese week di host...huaa setelah Mbak Ririe memberi info di group. Dan baru hari ini saya terima badgenya :D Uhuuuyy akhirnya dapet juga badge hihihi....Terima Kasih Mbak Host Riri ^_^


No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover