07 February 2014

Tumbs Up Award


Sebenernya ini buatnya sudah lama sekali sekitar 2 tahun yang lalu tapi tercecer & belum sempat di posting di blog hehehe (*tutup muka pake box carton qqqqq) 


Sumber ide dari buku Art Attack with Neil Buchanan. Anak-anak ngerjainnya butuh waktu 2 hari sebab ada banyak anak-anak yang ingin ikut membuatnya. Yang di butuhkan selembar bekas box/karton berbahan keras, kertas koran,  lem putih, lakban, gunting, cat warna ( hitam, bisa gold/silver, atau sesuai selera), paint brush, spidol,gelas cup

1. Letakan tangan kita di selembar papan karton, tandai dengan spidol (tangan di jiplak). Setelah itu gunting.
2. Ambil kertas koran bekas buat beberapa gulungan untuk membentuk seperti tangan, di lem/di lakban di masing-masing lekukan tangan kemudian lipat ke 4 jari sehingga membentuk tumb up/Like icon. Lihat gambar di bawah ini :


3. Untuk menjadi bentuk seperti foto di atas letakkan gelas cup sterofoam di tengah-tengah cardbox/papan karton, potong bagian bawah gelas kemudian belah sedikit agar hasil yang berbentuk tangan pertama kita buat tadi bisa masuk kedalam gelas. Bungkus semua gelas dan tangan dengan lakban hingga kuat dan bisa berdiri tegak tangannya.

4. Ambil tissue dan lem putih, tutup semua tangan, gelas dan papan dengan tisu. Beri lem terlebih dahulu semua baru tempelkan tisu. Gunakan kuas agar tangan tidak lengket. Tunggu kering.

5. Beri 2 warna berbeda seperti 1/2 bagian berwarna hitam, setengah bagian lagi berwarna gold misalnya. Kalo tangannya tidak mau kotor bisa gunakan sarung tangan plastik. Selamat berkreasi ;)


Ini dia hasil dari anak-anak Indo-QVC di Qatar dalam rangka mengisi liburan sekolah.

No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover