19 April 2013

Slouch Tote Bag


Saya suka sama motif kain yang satu ini, coraknya rame & colourfull. Untuk di pake jalan-jalan summer gini lucu kali ya ^_^ Nama bahan kainnya yaitu Evior Liva Ikea lumayan juga harganya tapi bagus banget.. 

Ini percobaan tas saya yang ke 3 :D bagi yang ingin mencobanya ada pola dari wkdesigner klik link & tutorial tas ini disini  keterangan lengkap ada disana,sedikit tambahan info dari saya.


Note :

Kalo tasnya lebih kokoh buat lagi bisa dengan menambahkan kain keras bahan B sebanyak 2 pcs dan kain beda motif untuk bagian dalam 2 pcs juga. Finishing agak ribet emang tapi disitulah tantangannya hehehe... pokoknya saya harus bisa. Step-stepnya tidak sempat saya foto, karena sangking enjoynya jait..  tiap sesi pun ga ke foto, mungkin lain waktu saat saya buat tas lagi insyaallah saya bagi tau yaa ;)

I. Bahan B : Gabungkan 2pcs bahan B lalu Jait tiap sisi B-D dan A-C. baru kemudian jait bahan A pada bagian bawah. Setelah selesai bahan di balik. Jadi lah tasnya... (versi simple)

Versi sedikit ribetnya, tempelkan kain keras & potong sesuai pola A & B, lalu tempelkan pada masing-masing kain, di setrika dulu baru kemudian jait tiap sisinya (liat cara I) hingga selesai. 
ukuran untuk handle tasnya masing-masing di kurangi 1cm kain kerasnya.
Lalu buat lagi untuk kain bagian dalam (buat lagi seperti cara I) Bahan untuk bagian dalam tas tidak perlu di beri kain keras.
Setelah semua selesai (bahan bagian luar & bahan untuk bagian dalam serta bagian bawah tas sudah tersambung/kejait semua) kecuali untuk handlenya terakhir, balik kan kain. Baru rapihkan & jait handlenya.

Kalo ga ada gambarnya mungkin agak bingung ya. Memang gambar sangat pengaruh untuk tutorial apalagi buat yang baru belajar.

Semoga dengan sedikit keterangan ini mudah-mudahan bisa membantu.







No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover