27 March 2013

DIY Craft Popsicle Project



Mengisi kegiatan anak-anak libur sekolah (spring break) dengan membuat bermacam aktifitas yang bahannya dari stick ice cream. Pertama sekali niatnya mau beli stik ini untuk cookies, ternyata sticknya tidak ada yang biasa.. adanya stick ukuran besar dan stick untuk assembly, akhirnya saya beli juga lah. Belum kepikiran mau di buat untuk apa.

Liburan sudah di mulai baru muncul ide untuk buat rumah, jembatan dan gedung. Googling sana sini cari model yang menarik. Aji milih buat rumah yang bertingkat. Sumber ide ada disini. Baru buat lantainya lem glue gun sticknya sudah habis...hadehh... padahal anak-anak lagi semangat..terpaksa besoknya kita nyari dulu ke doha sekalian belanja.

Ini dia penampakan rumah tingkat.. Untuk pagarnya stick ukuran besar di bagi 2, bisa di potong menggunakan gunting.



Untuk rumah model seperti ini tidak perlu lem, cukup di pasang-pasang aja.



anak-anak anteng ngerjainnya ^_^






Untuk stick jenis ini (gambar atas) bagian atasnya aja yang di pakein lem.





Dan ini adalah cara membuat jembatan. Berhubung sticknya kurang, bagian bawahnya saya gunakan roll bekas alumunium foil supaya jembatannya terlihat kokoh, dan mobil-mobilan anak saya bisa lewat dan tidak gampang roboh. Semua ini saya pake lem glue gun, lebih cepat keringnya.

Bagian bawah jembatan.
Ini penampakan jembatan bagian atasnya.
Jembatan yang sudah jadi ^_^


Dan ini adalah bagian samping kiri-kanan rumah dan bagian belakang rumah dengan cara di lem (pake Glue gun) di jejer-jejer dulu beri lem (glue gun stick) baru kemudian diberi stick melintang, tekan.



Ujung - ujung sisi rumah di beri tape/double tape




Semoga menjadi inspirasi buat semua, mohon maaf jika kurang detail soal cara-caranya sebab hanya sebagian yang sempat bisa di foto :D mudah-mudahan ada gambaran bagaimana cara membuatnya.


3 comments:

wise said...

Blognya menarik dan inspiratif.... salam kenal ya.....

Diana Pratiwi said...

Hi Mbak,

Trima kasih sudah mampir ..
salam kenal juga :)

Brad Griffith said...

Good Day Daina and family
I'm the inventor of the new popsicle stick craft www.CraftStickBending.com and www.CraftStickCrafts.com thought you might like to know about us. Thanks Brad Sequim WA USA

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover