16 January 2013

Cara Membuat Share Grab Button

Lagi libur baking... mau sharing tips buat yang belum tau bagaimana membuat share grab button widget atau buat  badge sendiri di blog. Sudah banyak beredar badge button yang bagus-bagus. Nah kepingin dong kita juga punya seperti mereka. Tapi caranya gimana? Ada sedikit tips yang mungkin bisa membantu. Bagaimana membuat Button dengan grab button code bisa di gunakan untuk blogger, wordpress, atau blog yang lainnya. Untuk pemula saya rasa ini yang paling mudah di buat sebab tidak butuh skill cara membaca HTML, liat  bahasa program aja udh ga mudeng. Para beginner pun bisa.

Berikut tipsnya :

1. Punya blog terlebih dahulu. Buat temanya seperti apa, apakah untuk masakan, travel, jurnal atau lainnya. bisa pilih blogger,wordpress, tumblr, dll.
2. Punya logo image blog. Dengan image ukuran bujur sangkar tidak lebih dari 200x200px . Bisa buat design sendiri di photosop, picasa, picmonkey,photoscape,dll.
3. Setelah image sudah dibuat, klik photobucket untuk mendapatkan kode URL seperti HTML code ataupun IMG code. Jika belum punya acountnya register dulu ya. Kenapa saya pake Photobucket? ini yang menurut saya paling mudah.
4. Upload logo di photobucket. Copy HTML code. Simpan di notepad.
5. Buka web site Grab Button code Generator
Ikuti keterangan disana, lalu isi..
5. Untuk blogger : masuk ke dashboard lalu Klik layout, pilih add gadget.
6. Cari add gadget : pilih HTML/Javascript
7. Tulis titlenya : Grab My Button
8. copy paste code htmlnya...

selamat mencoba


No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover