05 December 2011

Waffle


Nama dari jenis makanan ini ada bermacam-macam, dari bapel, bolu jepit, waffle tapi semua itu padahal ya sama ;) Sebenernya dari pagi Aji udah minta dibikinin waffle,saya bilang nanti siang aja...masih banyak yang musti saya kerjain di rumah. Anaknya main, siangpun Aji ga nanya...sampai makan malam pun anak-anak sudah. Saya pikir lupa dia hihihi...musim dingin cepet laper kali ya...Maah mana waffle nyaa???? Aiih jadi deh malam-malam buat. Buatnya ga pake mixer, cukup di aduk dengan whisk aja. Resepnya dari FBnya Cetakan Kue saya sesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. 

Waffle
Bahan :
150 gr tepung trigu all purpose
1 butir telur
1 sdt baking powder / ragi pun juga bisa
50 gr margarin, cairkan
1 sdt gula pasir
50ml air hangat
150 ml susu cair
garam secukupnya
1/2 sdt vanili bubuk
margarin untuk polesan
Maple syrup/Pancake syrup secukupnya

Cara Membuat :
1. Campur gula pasir dan 50ml air hangat, aduk hingga gula pasir larut, sisihkan.
2. Masukan semua bahan kering terigu, baking powder, vanili bubuk, aduk rata, kemudian masukan semua bahan cair, aduk dengan whisk hingga menjadi adonan cair yang kental. Biasanya adonan yang menggunakan ragi ataupun baking powder musti nunggu/di diamkan selama 30menit. Ini sudah di tunggu bocah yang udah ga sabar pingin makan, jadi langsung dicetak deh.
3. Panaskan cetakan waffle, olesi dengan margarine, kemudian tuang adonan, setelah rata tutup, tunggu 3-5 menit atau hingga matang. Angkat.
4. Sajikan dengan di siram maple syrup/pancake syrup.

Berhubung syrup di rumah lagi ga ada, hangat-hangat pun wafflenya dimakan saja tanpa syrup  ^_^ Rasanya seperti waffle yang di jual jadi. Hmmm apapun makanannya kalo cuaca dingin makan yang hangat-hangat pasti nikmeh :)

Akhirnya keesokan harinya buat waffle lagi, udah beli syrupnya...^_^

No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover