26 February 2011

Bolu Kukus



Inii dia...bolu kukus,yang kata banyak orang susah-susah gampang .. memang faktor pendukung seperti bahan-bahan yang bagus,mixer yg muternya lambat juga ternyata mempengaruhi hasil,alias ga mekar. Walau resepnya udah sama,tapi cara menggunakan serta alat-alat yang di pakai untuk membuat harus-harus betul- betul bagus rupanya. Terutama panci kukusan/dandang, saya pake yang tutup panci ada bolongannya sehingga asapnya bisa keluar.Jadi ga perlu lagi pake serbet dandangnya.

Resepnya saya lihat dari NCC punya

Berikut bahan-bahannya :

Bahan :
200 gr   gula pasir
2 btr      telur
200 gr   tepung terigu
200 ml  air soda (misal: Sprite)
1 sdt     emulsifier (misal: SP)

Cara membuatnya:
  • Taruh semua bahan dalam wadah, kocok dengan hand mixer sekaligus hingga kental.
  • Ambil sebagian, beri warna sesuai selera.
  • Tuang kedalam cetakan bolu kukus yang telah dialasi kertas, adonan putih dan adonan warna.
  • Kukus dalam dandang yang telah beruap banyak selama 20menit. ( saya hanya kukus selama 10-15,atau sudah terlihat sudah mekar langsung saya keluarkan dari dandang)
pewarna : saya pake warna merah,hijau,coklat ...hasilnya Alhamdulilah Mekarrr & ketawa hehehehe
mudahkan??? selamat mencoba ya

No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover