08 February 2012

Rainbow Cake White Eggs


Siapa sangka cake ini dari putih telur :) resepnya sudah pernah saya tulis di blog ini silahkan klik disini Cuman disini adonannya saya bagi adonannya menjadi 6 sama rata, sebab saya menggunakan 6 warna yaitu merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu. Saya menggunakan loyang bulat ukuran 22cm, hasilnya tiap lapisan sekitar 250gr. Panggang dalam api 170C sekitar kurang lebih 15menit lamanya tiap lapisnya, angkat, dinginkan. Lakukan pemanggangan untuk lapisan kedua selama 15 menit, sampai semua adonan 6 macam warna di panggang matang, dinginkan. Baru kemudian olesi dengan butter cream pada tiap-tiap lapisnya. Setelah semua di lapis buttercream, tutup semua permukaan kue dengan butter cream lagi. Cake siap di potong, sajikan. Selamat mencoba :)


Ada tambahan sedikit, proses pembuatannya tidak seperti buat bolu kukus lapis pelangi ya...bukan habis di panggang yang pertama di tiban lagi adonan berikutnya. Tapi jika punya 6 buah loyang bisa di panggang sekaligus & punya oven yang besar bisa langsung mateng semua :) Nah karena saya cuman punya loyang bulat ukuran 22cm nya cuman 1 buah, jadi proses manggangnya satu persatu. Adonan pertama matang, angkat kuenya. Loyang siap di pakai lagi untuk batch berikutnya olesi lagi dengan mentega alasi kertas roti lagi masukan adonan lalu panggang. Lakukan ritual ini sampai 6 x :D semoga paham ya.... Happy baking ^_^

No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover