21 May 2011

Brownies Putih Telur

Versi Kukus
Ternyata putih telur bisa dibuat macam-macam ya...dari bolu kukus pelangi,brownies,puding busa,de el el...Baru tau saya (jiaah kemana aja selama iniii..... >> ada koq :p)
dari browsing sana sini..lalu si empunya resepnnya pun sudah terkenal biasanya hasil kuenya pun pasti jadi alias anti gagal....
males juga kalo udah nyoba tapi hasilnya kurang memuaskan rasanya gimanaaa gitu hihihihi.....
Saya pake resepnya Ny.Liem (Brownies Kukus Putih Telur)
 Resep ini saya buat menjadi 2 versi

Bahan A:
750 ml putih telur
375 gr gula pasir
20gr cake elmusfier


Bahan B :
275 gr tepung trigu
75 gr coklat bubuk
1sdt baking powder
1/2sdt vanili bubuk


Bahan C :
Versi Panggang
200 gr Dark Cooking Chocolate cairkan
250 ml minyak sayur (saya pake margarin dicairkan)
campur jadi satu


Bahan D : (saya skip)
150 gr Dark Cooking Chocolate (cairkan)


Cara Membuat :


1. Mixer putih telur hingga 1/2 mengembang,lalu masukan gula pasir sedikit demi sedikit
2. Masukan cake elmusfier,lanjutkan mixer hingga mengembang & kental
3. Masukan bahan B sedikit demi sedikit hingga rata. 
4.Tuang bahan C aduk perlahan hingga rata
5. Siapkan loyang yang sudah di olesi minyak dan beri alas kertas roti
    berhubung saya liat adonannya banyak sekali,akhirnya saya bagi menjadi 2 loyang 
    (saya pake loyang 24x24x4cm)
    Saya buat 2 versi :panggang & kukus (kepengen tau bentuk hasilnya)
6. Kukus selama 20 menit atau hingga matang lalu masukan bahan D ratakan (Resep aslinya di tumpuk menjadi 2,jadi 2 layer...sementara saya cuman mau 1 layer aja :) )
7. Sisa adonan yang satu lagi,saya panggang dengan suhu 180C kurang lebih 30 menit atau hingga matang (sebelum di panggang adonannya saya tambahkan chocolate chip biar beda nanti sama yang di kukus)


TERNYATAAA hasilnyaaaa Alhamdulillah....wuaaaaa....buaguss & enaak....
saya suka versi kukus, anakku suka yang versi panggang...sebab ada coklat chipnya heheehe


lumayan buat bekel sekolah aji ^_^


selamat mencoba yaa......(kasih tau ya ...gimana rasanya!?!) hehehe




No comments:

comment

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Pin It button on image hover